------====++++MAKASIH DAH MAMPIR DI BLOGKU++++====------ ------====++++ini blog gokil abizz, jangan lupa komen++++====------
minibannerfreetips
anda pengunjung ke: HTML Counter
Web Counters
sekarang pukul:

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 16 Oktober 2010

PostHeaderIcon ALAM BAWAH SADAR

Pikiran tak hanya terkait pembagian otak secara fungsional , tapi juga pembagian berdasarkan aspek kesadarannya. Umumnya kita hanya memanfaatkan pikiran sadarnya yang memiliki kekuatan hanya 12 persen dari keseluruhan kekuatan pikiran. Pikiran sadar inilah yang biasa kita maksud ketika menyebut sedang menggunakan otaknya. Sedang yang 88% lainya merupakan kekuatan bawah sadar yang secara umum muncul dalam bentuk perasaan.
Di perbatasan pikiran sadar dan bawah sadar ada filterrr yang disebut Reticular Activating System (RAS). Filter ini sangat dituhkan untuk melindungi kita dari informasi yang tidak diperlukan maupun untuk pintu keluar/masuk untuk menyimpan dan menghapus rekaman informasi di bawah sadar.

CARA MENGHIPNOSIS DIRI (self hypnosis)
-meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa 
-lakukan sesuatu yang mengharuskan anda mengambil keputusan 
-nikmati apa yg anda kerjakan 
-fokus bukan pada diri anda, tapi pada murid anda 
-rileks dan jangan tegang serta terlihat bimbang 
-dengan menciptakan suasana rileks (kalau bisa dalam posisi buat diri anda tenang seakan terasa ringan, -hilangkan semua beban pikiran 
-mulai masuk ke alam bawah sadar anda caranya adalah dengan semakin menenangkan diri anda, sampai -semakin santai dan smkn santai 
-bila anda sudah sampai pada tahap yang sangat rileks mulailah memberi sugesti positif
misalnya: "saya akan menjadi orang yang lebih percaya diri,  saya akan jalani hidup lebih semangat"
cobalah membuat kata-kata lain (sugesti positif)
,,saya pernah kecanduan sesuatu yang buruk, setelah saya melakukan self hypnosis saya menjadi lebih baik, saya mulai meninggalkan kecanduan buruk saya,,,
SELAMAT MENCOBA........



0 komentar:

Posting Komentar

Widget SMS Gratis


Entri Populer